Blog & News

21
Apr

Waktunya Bangkit dari ketakutan, kepanikan, dan pertahanan. Tetap Jalani New normal sampai beneran Normal

Jakarta – Setahun sudah kita hidup dalam masa pandemi Covid-19, tidak hanya di rasakan di Indonesia tetapi hampir seluruh dunia. Kasus nya mencapai 141.000.000 dengan kesembuhan 80.400.000 dan meninggal dunia 3.001.000 secara global. Di Indonesia menyumbang 1.610.000 kasus, dengan total kesembuhan 1.470.000 orang dan 43.777 meninggal dunia.*

Banyak upaya yang telah di lakukan oleh pemerintah, badan WHO, ahli kesehatan dari seluruh dunia sudah memikirkan usaha yang terbaik, tidak hanya sekedar mencegah tetapi semua berpikir bagaimana agar Covid-19 ini tidak terus menyebar. Pemerintah Indonesia terus menggalakkan untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan 5M mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Dan untuk dalam tubuh semua gencar memberikan asupan apa yang pantas untuk kita konsumsi, mulai dari makan makanan yang bergizi hingga multivitamin, dan kebiasaan-kebiasaan baru yang memaksa kita untuk bertahan.

Setahun sudah mobilitas kita dibatasi, mulai dari hanya di rumah saja, di awali dengan ketakutan, lalu keterpaksaan, dan akhirnya menjadi sebuah kebiasaan. Banyak hal-hal baru, kebiasaan baru, yang kita lakukan selama menghadapi masa pandemi ini. Ada seorang Ayah yang harus kehilangan pekerjaan karna di PHK dari tempatnya bekerja, lalu di paksa untuk berpikir keluar dari zona “nyaman” nya untuk bertahan. Ada seorang Ibu yang terpaksa seharian memegang layar ponselnya untuk membeli kebutuhan-kebutuhan rumah tangga nya. Dan seorang Anak yang kehilangan hak bermainnya. Serta masih banyak kasus-kasus lain yang di rasakan, lagi-lagi dengan alasan untuk bertahan.

Sampai mana pertahanan itu kuat?! Satu tahun bukan lagi mengenal kata bertahan, tetapi kita harus bangkit, dan membuka semua peluang yang ada untuk terus berjalan. Tidak hanya diam menatapi sampai kapan pandemi ini akan berakhir? Tidak ada yang tahu.

Pakar Kesehatan dari London School of Economics Dr. Clare Wenham menyebut pandemi Covid-19 selesai di tiga hingga empat tahun ke depan. “Kehidupan normal tidak akan kembali hingga 2024. Diperlukan tiga hingga empat tahun lagi bagi dunia untuk kembali normal,” tegasnya, di kutip dari Daily Star. Lalu, Apakah kita akan tetap berada di dalam rumah selama 3 – 4 tahun?

Harapan baru muncul dari Vaksinasi yang sudah mulai beredar, tetapi pakar-pakar kesehatan Dunia menyebutkan Vaksinasi adalah salah satu cara untuk menekan jumlah kasus baru, tanpa harus melupakan protokol kesehatan 5M yang sudah berjalan. Karna Covid-19 sudah di laporkan berkembang dengan varian-varian baru yang lebih cepat menyebar ke seluruh dunia.

Meski Vaksinasi Covid-19 sudah berjalan, protokol Kesehatan 5M masih wajib tetap dijalankan. Hal ini -dikarenakan suntikan vaksin tak menjadikan seseorang benar-benar kebal dari Covid-19.

Ketakutan, kepanikan, bertahan sudah kita rasakan. Sekarang kita harus mulai hidup New normal sampai True normal life benar-benar bisa kita jalankan. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas tetap wajib di jalankan. Dan dari kebiasaan new normal, menjaga asupan tubuh dengan konsumsi makanan yang bergizi, rajin berolahraga, tidur yang cukup, dan mengkonsumsi Vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Saat beraktivitas pun, kebiasaan-kebiasaan baru sudah melekat seperti membawa hand sanitizer, desinfektan, tissue basah, tissue kering, serta perlengkapan ibadah sendiri. Kita terbiasa untuk memakai hand sanitizer, mencuci tangan dengan sabun, apakah dengan itu saja sudah cukup?

Telapak tangan kita terlindungi, tapi bagaimana dengan tubuh kita yang lain seperti lengan, siku, leher, kaki? Bukankah tidak menutup kemungkinan Covid-19 yang menempel di kulit, bisa terbang atau tersentuh dengan tangan kita lalu menempel ke bagian tubuh lain nya? Atau bahkan bila kita memakai baju tertutup sekalipun apakah menjamin aman dari kuman dan Covid-19?? Tak ada yang bisa menjamin nya.

Selain itu, upaya lainnya yang penting dilakukan adalah mencegah penularan penyakit dari luar. Dilansir dari website WHO, saat ini diketahui bahwa Covid-19 dapat menular lewat droplet cairan tubuh, lewat permukaan benda dan lingkungan sekitar, serta lewat udara (airborne transmission).

Lantaran media penularannya sangat beragam, masyarakat dihimbau untuk melindungi diri dan orang terkasih dari peluang penyebaran penyakit dengan cara menjaga kebersihan dan higienitas diri sendiri serta lingkungan. Salah satu cara yang direkomendasikan adalah dengan selalu sedia produk antiseptik yang terbukti ampuh dan efektif membunuh virus dan kuman.

Saat ini, banyak produk antiseptik yang beredar di pasaran dengan berbagai jenis varian dan komposisi. Akan tetapi, perlu diperhatikan bahwa tidak semua produk sudah memenuhi standard dan rekomendasi dari pemerintah maupun WHO.

Pada bulan Mei 2020, WHO telah mengeluarkan dokumen berjudul WHO Interim Guidance Laboratory Biosafety Guidance related to Coronavirus Disease (COVID-19) https://apps.who.int/iris/rest/bitstreams/1277819/retrieve yang salah satunya membahas tentang jenis antiseptik yang direkomendasikan untuk melawan Covid-19.

Dalam dokumen tersebut, disebutkan bahwa jenis antiseptik yang telah terbukti ampuh membunuh Covid-19 berdasarkan penelitian adalah salah satunya yang mengandung senyawa Fenol, yang mana salah satunya adalah Antiseptik Chloroxylenol.

Berdasarkan rekomendasi ini, maka masyarakat dihimbau untuk membeli produk antiseptik yang mengandung komponen antiseptik yang sudah terbukti ampuh dan efektif, serta sudah terbukti keamanannya.

Lindungi seluruh tubuh kita mulai dari telapak tangan, lengan, siku, leher dan kaki dengan Nutrafor White Beauty Hand & Body Lotion Antiseptik.  Nutrafor White Beauty Hand & Body Lotion Antiseptik mengandung Vitamin E, Ekstrak sarang burung walet, Glutathione, dan Antiseptik Chloroxylenol yang tidak hanya melindungi tangan, tubuh, kaki dari kuman, virus dan bakteri tetapi juga melembabkan, mencerahkan, dan meregenerasi kulit.

Pertama kali di Indonesia Antiseptik berbentuk lotion yang melindungi dari kuman, virus dan bakteri  hingga 5 jam dengan 5 pilihan fragrance yang mewah, kemasan praktis 2 in 1 yang bisa di bawa kemana-mana. Jadi, tidak ada alasan untuk lengah atau takut untuk beraktivitas di luar rumah. Tetap selalu ikuti protokol kesehatan 5M plus Lindungi tubuh anda dengan Nutrafor White Beauty Hand & Body Lotion Antiseptik. Selalu bawa dan pakai Nutrafor White Beauty Hand & Body Lotion Antiseptik kemanapun dan kapanpun, agar aktifitas jadi aman dan nyaman. Stay safe & Stay Healthy.

Leave a Reply